Cara mengkonversi dynamic disk ke basic disk ~ TURBO90 Blog

Tuesday, December 25, 2012

Cara mengkonversi dynamic disk ke basic disk


Mengapa harddisk menjadi dynamic disk?
Kalau yang saya alami adalah karena saya mempartisi menggunakan fitur yang ada di win 7. Sebenarnya sebelum selesai partisi ada peringatan. Namun karena saya tidak mengerti dynamic disk itu apa ya akhirnya saya klik yes aja deh..

Efeknya kerasa waktu saya mau menginstall linux. Saat proses pembuatan partisi, tiba2 hanya ada satu partisi. Otomatis saya membatalkan penginstalan linux. Setelah itupun saya sibuk browsing. Memang ada beberapa cara, diantaranya:

1. Dengan cara mendelete semua partisi
2. Dengan menggunakan software dynamic disk converter.

Karena saya tidak ingin kehilangan data,kemudian saya download EASEUS Partition Master 9.2.1

dan Haddisk saya kembali ke basic tanpa menghapus data 1 byte-pun

Bila Tertarik bisa download disini 

Bila kurang jelas bisa dilihat tutorialnya dibawah

 

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews