NFS MW '05 Tunning tips ~ TURBO90 Blog

Saturday, May 3, 2014

NFS MW '05 Tunning tips

NFS MW '05 Tunning tips:

1. Steering.
Fungsinya utk mengatur respon stir. Ke kiri= respon lambat,dan ke kanan= respon cepat. Utk pengguna tombol/bukan analog respon steer lambat akan membuat mobil belok lbih lembut,karna roda tidak mendadak belok tajam.

2. Handling.
Utk mengatur kelakuan mobil. Geser ke kiri,lebih banyak slide/
licin,geser ke kanan akan terasa lebih grip/tidak licin. Jika menginginkan gaya extreme (banyak drift) geser ke kiri. Kalo ingin gaya klasik (pengguna apex) geser ke kanan.

3. Brakes.
Utk mengatur perbandingan/distribusi kekuatan rem antara roda depan dan belakang (brake bias). Geser ke kiri akan membuat roda lbih pakem/berat belakang,geser kanan membuat rem lebih pakem/berat ke depan. Utk mobil RWD akan lbih stabil jika rem lbih berat ke dpan. Utk mobil FWD,efek buruk understeer akan berkurang jika rem lbih berat ke belakang.

4. Ride height.
Utk mengatur ground clearance/jarak jalan ke chasis.
Ke kiri brarti lbih rendah,ke kanan berarti lbih tinggi. Jika di rendahkan handling akan bertambah baik,tapi mobik jadi tidak stabil saat touch down dari lompat atau saat jalan tidak rata.

5.Aerodynamic.
Utk mengatur downforce/daya tekanan udara ke body. Ke kiri utk mengurangi,ke kanan utk menambah. Jika downforce ditambah,mobil akan terasa menempel ke jalan,sehingga mobil tidak mudah slip menjadikan traksi ban terasa lebih mencengkeram,tetapi top speed berkurang (baik utk sprint/circuit). Jika dikurangi,mobil akan terasa melayang,karna hambatan udara berkurang mobil akan mendapat top speed maksimal (baik utk drag dan tollboth).

6.Nitrous.
Utk mengatur aliran nitrous. Ke kiri utk durasi,ke kanan utk velocity. Geser ke kiri,berarti durasi pemakaian lbih panjang,tapi powernya kecil (lbih enak buat drag). Jika digeser ke kanan power akan lbih besar,tetapi boros (lbih enak utk percepatan).

7.Turbo/Super Cas.
Utk mengatur karakter sistem induksi tekanan udara. Geser ke kiri akan membuat torsi mesin besar di putaran bawah. Geser ke kanan akan membuat torsi mesin besar di putaran atas. Utk tollbooth dan drag,sbaiknya gunakan putaran atas. Utk pursuit akan lbih baik menggunakan torsi di putaran bawah..

Sumber:Facebook Yersa Adja

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews