Cara "Import" Mobil Game DiRT,GRID,F1 ke ZModeler ~ TURBO90 Blog

Saturday, January 25, 2014

Cara "Import" Mobil Game DiRT,GRID,F1 ke ZModeler



kali ini saya akan share tutorial cara mengambil/import mobil yang ada di dalam game buatan Codemaster yang berformat .pssg
tutorial ini sangat bermanfaat bagi agan" yang senang modding game seperti GTASA,NFS dan lain lain. langsung saja simak tutorial berikut

Software yang diperlukan:
1.3D Sim Editor (free software)
2.ZModeler versi 2.0.8 keatas
3.Ryder PSSG Editor

Caranya:
1.Buka 3D Sim Editor
2.Lalu pilih "Import"

3.Cari file %nama_folder%_highLOD.pssg di dalam game
contohnya saya akan mengambil mobil BMW Z4 yang ada di dalam game DiRT3
masuk ke dalam folder game DiRT3\cars\models\bmt\ dan cari file dengan nama
bmt_highLOD.pssg

Bila muncul jendela lagi cari file bmt_tex_high_00.pssg file ini berada di
DiRT3\cars\models\bmt\livery00\

4.Lalu "Export" lalu pilih "Race 07" dan pilih "Save Object"

5.Buat folder baru terserah mau dimana lalu klik OK

6.Buka ZModeler
7.Lalu pilih "Import"
8.Cari dimana sobat menyimpan tadi lalu tekan Ctrl+A untuk mengimport semua file tersebut kedalam ZModeler

9.Selamat agan berhasil.....!




tag:
3DSimEd Tutorial Zmodeler 3DS GTASA GTA NFS NFSMW NFS MOST WANTED CARBON DIRT GRID RALLY RACE BMW Z4
MODDING tool pssg editor ryder

3 comments:

Anonymous said...

kalau cara supaya bisa di jadikan mobil untuk nfs mw gimana mas wahyu ?

TURBO90 Blog said...

lihat postingan saya yang sebelumnya... ada tutorial modding mobil NFSMW

Unknown said...

gua bingung kenapa pas gua edit bagian mobil kayak pintu,kaca....
pokoknya gitu dah
tapi pas udah di edit gua maennin gtanya kok posisi pintu ama kacanya pindah ke atas
mohon solusinya

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews